Selasa, 27 November 2012

Buku PENGANTAR ILMU HUKUM


Buku PENGANTAR ILMU HUKUM ini berusaha memudahan para mahasiswa dan semua orang yang berminat mempelajari hukum sehingga dengan pemahaman secara lebih mudah itu akan semakin menarik minat semua orang untuk belajar hukum dan kemudian menjadi pendekar hukum yang memberikan keadilan.


Kesulitan utama bagi mahasiswa atau siapa pun yang mempelajari ilmu hukum ialah  memahami hukum secara lebih konkret, sederhana, lugas, dan mudah dimengerti. Hal itu wajar karena hukum acapkali digambarkan sebagai sesuatu yang abstrak dan ideal, dan itulah yang menghambat mahasiswa memahami hukum sebagai sesuatu yang “terlihat dan apa yang tidak terlihat” seperti diungkapkan oleh Frederic Bastiat dalam bukunya The Law (1850).

Di samping itu, bahwa hukum ternyata berkembang begitu pesat melampaui perkembangan itu sendiri, sehingga penegakan hukum yang sering tidak tuntas, keadilan yang masih timpang, membuat para mahasiswa yang masih belajar hukum semakin meragukan hukum sebagai norma yang menjamin adanya kepastian hukum.


Dengan kondisi itu maka lahirnya para penulis hukum dan buku hukum yang memberikan pemahaman hukum kepada mahasiswa dengan cara yang sederhana, lugas, dan mudah menjadi suatu kebutuhan yang mendesak.



Tentang Penulis


Zainal Asikin, lahir di mataram tanggal 15 Agustus 1955, dan sejak tahun 1981 menjadi dosen di Fakultas Hukum Universitas Mataram. Selama karirnya penulis penulis pernah menjadi Dekan Fakultas Hukum Unram (Tahun 1998 s/d Tahun 2006), kemudian menjadi Pembantu Rektor IV Unram Tahun 2007, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unram Tahun 2011. Penulis menyelesaikan studi S2 di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada Jogjakarta, dan menyelesaikan S3 di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang.


Adapun buku-buku penulis yang telah terbit adalah: 
1.    Hukum Kepailian dan Penundaan Pembayaran di Indonesia (Rajawali Pers, 1999),
2.    Dasar-dasar Hukum Perburuhan (Rajawali Pers, 1996),
3.    Pengantar Metode Penelitian Hukum (Rajawali Pers, 2004).




Buku PENGANTAR ILMU HUKUM

Pengarang: Dr. H. Zainal Asikin, S.H., S.U.

Halaman: 160

Harga: Rp. 40.000

Buku PENGANTAR ILMU HUKUM
Buku PENGANTAR ILMU HUKUM
 

0 komentar:

Posting Komentar