Jumat, 23 November 2012

Buku Hadis Ahkam



Buku Hadis Ahkam ini adalah koleksi hadis Nabi Muhammad Saw. seputar hadis-hadis tentang hukum Islam, seperti hadis tentang hukum thaharah, hukum shalat, hukum zakat, hukum puasa, hukum haji, hukum jenazah, hukum nikah, hukum jinayat, hukum jihad, hukum makanan dan minuman, hukum sumpah dan nazar, hukum pengadilan, dan lain-lain.
Hadis Ahkam merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Fakultas Syariah (S1 dan S2) di lingkungan Perguruan Tinggi Agama (PTA), seperti UIN, IAIN, dan STAIN, PTAIS, dan Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Hukum, konsentrasi Hukum Islam di lingkungan Perguruan Tinggi Umum (PTU).

Hadis merupakan sumber hukum Islam kedua setelah Al-Qur’an, yang mempunyai tiga fungsi, yaitu: memperkuat apa yang telah ditetapkan Al-Qur’an, memperjelas atau merinci apa yang telah digariskan Al-Qur’an, dan menetapkan hukum yang belum diatur oleh Al-Qur’an. Oleh karena itu, untuk dapat menggali atau memahami hukum Islam, seseorang harus dapat memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang hukum (Ayat Ahkam) sekaligus hadis-hadis tentang hukum (Hadis Ahkam). Buku ini hadir untuk melengkapi buku Penulis “Ayat-ayat Tematik Hukum Islam“. 
 
HADIS AHKAM

Pengarang: Dr. Mardani

Halaman: 414

Harga: Rp. 69.000


Buku Hadis Ahkam
Buku Hadis Ahkam






0 komentar:

Posting Komentar