Jumat, 23 November 2012

Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ini memiliki keunggulan dari segi pembahasan yang analitis dan mendalam serta menghubungkan dengan kasus-kasus yang dihadapi oleh manusia. Selain itu, buku ini memetakan dasar-dasar pengembangan ilmu dan kepribadian seorang muslim. Mahasiswa di PTU calon-calon ilmuwan yang harus memiliki karakter dan kepribadian muslim.

Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ini sangat diperlukan oleh seluruh perguruan tinggi, karena kurikulum nasional wajib menyajikan mata kuliah PAI. Teori-teori yang dikembangkan sesuai dengan kurikulum dan silabus mata kuliah PAI. Buku ini dipakai lintas fakultas dan lintas perguruan tinggi.

Sasaran Pembaca:


 Mahasiswa Semester I dan/atau II pada Semua Jurusan Perguruan Tinggi Umum, Mahasiswa Calon Guru PAI Fakultas Tarbiyah UIN, IAIN dan STAIN, Dosen pengampu mata kuliah PAI di PTU, Guru PAI di sekolah, dan Peneliti pada perguruan tinggi umum

Sekilas penulis:


Dr. Deden Makbuloh, M.Ag. lahir di Ciamis, 03 Mei 1973. Memperoleh gelar Sarjana (S1) IAIN Sunan Gunung Djati Bandung, Fakultas Tarbiyah, Jurusan PAI tahun 1994-1998; gelar Magister (S2) IAIN Sunan Gunung Djati Bandung, Pendidikan Islam tahun 1999-2001; dan gelar Doktor (S3) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pendidikan Islam tahun 2004-2010; serta Short Course, The University of Melbourne Australia, November-Desember 2009.
Saat ini berprofesi sebagai Dosen IAIN Raden Intan (S1 dan S2); Dosen Universitas Lampung; Dosen Universitas Muhammadiyah Lampung; Kepala Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan IAIN Lampung; dan Wakil Dekan fakultas Agama Islam UM Lampung. Dengan berbagai mata kuliah yang diampu, yaitu Manajemen Pendidikan, Metode Pembelajaran PAI, Pendidikan Agama Islam, Aplikasi Metode Penelitian PAI, Sejarah Pendidikan Islam, Sejarah Peradaban Islam, Metode Pengajaran Al Qur’an dan Hadist, Manajemen Pendidikan Islam, Manajemen SDM, Teknologi dan Media Pengajaran, Manajemen Pendidikan Islam, Desain Pengajaran Al-Qur’an Tafsir, Metode Pengajaran PAI, Ilmu Pendidikan Islam, dan Filsafat Pendidikan Islam.

 Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Pengarang: Dr. Deden Makbuloh, M.Ag.

Halaman: 288

Harga: Rp. 42.000

 Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
 Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM


0 komentar:

Posting Komentar