Buku EKONOMI MEDIA ini sangat bermanfaat, karena belum banyak
yang menulis persoalan media di Indonesia dari perspektif ekonomi.Hampir
setiap hari kehidupan kita tidak terlepas dari media, apapun jenis
media tersebut. Banyak yang berduka dengan apa yang mereka baca, dengar, dan tonton. Ada juga yang bersuka
cita dengan sajian hiburan. Banyak yang peduli dengan dampak potensial yang
ditimbulkan dari tayangan kekerasan dan tindakan anti sosial media. Ada yang
mengatakan bahwa media melakukan bias dalam melaporkan berita, bahkan media
dituduh sebagai pihak yang turut memudarkan selera nasional, namun di sisi lain media juga bisa digunakan untuk
mencerdaskan bangsa dan mempromosikan budaya nasional. Realitas paradoks media ini hanya bisa dipahami, jika kita
juga paham tentang media sebagai sebuah institusi bisnis yang mampu melakukan
komodifikasi apapun.
Tidak penting apakah akan muncul dikotomi pendapat masyarakat terhadap
isi media, namun yang penting adalah keuntungan besar yang bisa diraih oleh media. Untuk mengetahui bagaimana
praktek dengan dasar prinsip prinsip ekonomi yang dijalankan oleh media. Saudara Henry
Faizal Noor secara antisipatif menyusun buku Ekonomi Media yang mampu untuk memenuhi
keingintahuan keinginan pembaca, baik mahasiswa, dosen, maupun praktisi di bidang media.
Buku EKONOMI MEDIA
Pengarang: Henry Faizal
Noor
Halaman: 386
Harga: Rp. 110.000
Buku EKONOMI MEDIA |
0 komentar:
Posting Komentar