Rabu, 28 November 2012

Buku MEDIASI Alternatif Penyelesaian Sengketa Perdata di Pengadilan


Buku MEDIASI AlternatifPenyelesaian Sengketa Perdata di Pengadilan  ini memberikan gambaran tentang alternatif penyelesaian sengketa, arbitrase, negosiasi, konsiliasi dan litigasi, dengan meletakkan tekanan utama pada pembahasan MEDIASI. Kemudian membahas mediasi dalam sistem hukum Indonesia dan perundang-undangan yang ada. Lebih lanjut dibahas pula mengenai potensi pengembangannya serta analisis PERMA No. 1 Tahun 2008 dan hambatan penerapannya. Pada buku ini disertai formulir-formulir kelengkapan berkas dalam proses mediasi di pengadilan.


Sifat formal dan teknis pada lembaga peradilan sering mengakibatkan penyelesaian sengketa perdata berlarut-larut, sehingga membutuhkan waktu yang lama. Dalam sengketa bisnis, dituntut suatu penyelesaian sengketa yang cepat dan biaya murah (quick and lower in time and money to the parties) serta bersifat informal procedure. Oleh karena itu, dicari cara penyelesaian sengketa yang efektif dan efisien untuk menghadapi kegiatan bisnis yang free market free competition.


Materi buku MEDIASI Alternatif Penyelesaian Sengketa Perdata di Pengadilan ini akan sangat membantu para akademisi dan mahasiswa yang akan mempelajari konsep alternatif penyelesaian sengketa, khususnya mediasi dan bagaimana proses mediasi di pengadilan. Buku ini juga akan membantu mediator dari kalangan Hakim yang belum mengikuti sertifikasi mediator maupun calon mediator.



Buku MEDIASI Alternatif Penyelesaian Sengketa Perdata di Pengadilan

Pengarang: Nurnaningsih Amriani, SH., MH.

Halaman: 198

Harga: Rp. 45.000


 Buku MEDIASI Alternatif Penyelesaian Sengketa Perdata di Pengadilan

Buku MEDIASI
Alternatif Penyelesaian Sengketa Perdata di Pengadilan

0 komentar:

Posting Komentar