Buku Metode Penelitian Kuantitatif Pendidikan ini membahas bagaimana cara
berpikir seperti itulah penelitian kualitatif pendidikan dikedepankan sebagai
alternatif untuk memperkaya pemahaman terhadap pendidikan. Karena penelitian
kualitatif memiliki tujuan untuk memahami dan mengeksplorasi secara mendalam
dan empatis proses, aktivitas, pola-pola, model, prosedur, kultur, pendekatan,
metode, strategi, penilaian dan evaluasi serta berbagai keragaman dalam ranah
pendidikan. Dengan demikian, proses pendidikan yang kompleks dapat dipahami dan
dihayati secara mendalam dan empatis. Artinya, penggunaan penelitian kualitatif
pendidikan tidak hanya mendapatkan pemahaman konseptual-teoretis, tetapi juga
merasakan dan menghayati pemahaman eksperensial. Karena mengalami sendiri dan
terlibat langsung dalam proses pendidikan yang sedang diteliti.
Buku Metode Penelitian Kuantitatif Pendidikan |
0 komentar:
Posting Komentar