BukuCRISIS PUBLIC RELATIONS Bagaimana strategi PR menghadapi krisis, membanguncitra dan reputasi perusahaan ini menampilkan lebih
dari 50 kasus yang sebagian besar terjadi di Indonesia serta apa yang
seharusnya dilakukan oleh PR untuk mengatasi berbagai krisis yang ada serta
mengembalikan nama baik atau reputasi organisasi. Selain itu, buku ini juga
menyarankan diperlukannya perencanaan dalam menanggulangi krisis sebelum
perusahaan betul-betul mengalami krisis. Hal itu menunjukkan perlunya peranan
PR dalam membangunearly warning system yang tentu saja melibatkan
unit-unit lain dalam organisasi. Melalui sistem itulah, memudahkan perusahaan
mampu mendeteksi gejala-gejala timbulnya krisis dan bisa segera langsung di
atasi sebelum menimbulkan dampak yang lebih buruk. Mudah-mudahan buku ini akan
bermanfaat baik bagi para praktisi serta mahasiswa PR dan memperkaya khasanah
bacaan yang bermutu bagi masyarakat luas.
Buku-buku yang berhubungan dengan PR di
Indonesia, jumlahnya belum banyak. Buku-buku yang ada, isinya masih mentransfer
buku-buku dari barat atau berupa terjemahan dengan kasus-kasus di perusahaan
negara-negara lain. Gambaran mengenai profesi PR yang sesuai dengan
karakter budaya komunikasi organisasi di Indonesia masih sangat sedikit. .
Sasaran
pembaca :
Praktisi PR, praktisi komunikasi dan para
manajer; Dosen dan para akademisi; Mahasiswa PR dan mhsw fakultas ilmu
komunikasi; masyarakat luas yang memiliki ketertarikan terhadap dunia PR
Sekilas penulis:
Firsan Nova adalah konsultan Marketing dan
Public relations di In-Line Performa Asia Consulting. Berlatar Belakang
pendidikan master di bidang pemasaran strategik, Saat ini Firsan tengah
menempuh program doktoral Manajemen Bisnis di Universitas Padjajaran. Sebagai
akademisi Firsan mengajar di Univ. Darma Persada, Univ. Mercu Buana dan Univ.
Al Azhar Indonesia. Selain itu Firsan juga aktif menjadi pembicara publik di
berbagai forum diskusi, seminar, training, dan kuliah umum. Untuk
berkomunikasi, Firsan dapat dihubungi melalui email difirsannova@yahoo.com
Buku CRISIS PUBLIC
RELATIONS Bagaimana strategi PR menghadapi krisis, membangun citra dan reputasi
perusahaan
Pengarang: Firzan Nova
Halaman: 387
Harga: Rp. 75.000
Buku CRISIS PUBLIC RELATIONS
Bagaimana strategi PR menghadapi krisis, membangun citra dan reputasi perusahaan
|
0 komentar:
Posting Komentar