Buku Pemikiran PendidikanIslam dan Barat ini juga membahas Pemikiran tentang Tuhan, Manusia dan
Masyarakat, Alam dan Akhlak sebagai dasar tumbuh kembangnya pendidikan. Tokoh
tersebut adalah mereka yang berhasil memetakan masalah pendidikan, mencarikan
solusi dan mengembangkannya berdasar pengamatan empiris dengan panduan grand
theory pendidikan yang sudah terkenal dan teruji.
Dewasa ini pendidikan
Islam pada khususnya, dan pendidikan pada umumnya, masih menghadapi berbagai
masalah yang semakin sulit dipecahkan. Berbagai komponen pendidikan: visi,
misi, tujuan, mutu lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, kurikulum, proses
belajar mengajar, misalnya masih mengandung berbagai kelemahan, sehingga hamba
muslim dalam kedudukannya sebagai khalifah belum mampu membangun peradaban umat
manusia yang seimbang. Pendidikan Islam baru sekadar nama.
Buku Pemikiran Pendidikan
Islam dan Barat ini selain menawarkan konsep dan solusi juga berisi gagasan dan
pemikiran para filosof terkemuka serta mengemukakan berbagai pemikiran
pendidikan baik dari tokoh pendidik dunia maupun Islam sendiri seperti: John
Dewey, Arthur Schopenhaur, John Locke, William Stern, Paulo Freire, Ivan
Illich, Benyamin S. Blom, Muhammad Naquib Al-Attas, Hasan Langgulung, Mukti
Ali, dan Munawir Sjadzali.
PEMIKIRAN
PENDIDIKAN ISLAM & BARAT
Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A.
Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A.
Pengarang: Prof. Dr. H. Abuddin Nata, MA.
Halaman: 388
Harga: Rp. 62.000
Halaman: 388
Harga: Rp. 62.000
PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM & BARAT Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A. |
0 komentar:
Posting Komentar