Kamis, 24 Januari 2013

Buku Komunikasi Pembelajaran


Buku Komunikasi Pembelajaran ini membahas tentang pembelajaran yang dapat menjadi bahan sharing bagi para guru (guru provisi atau guru pemula) mengenai apa dan bagaimana mengembangkan pembelajaran. Pada buku ini secara berturut-turut disajikan konsep dasar pembelajaran, guru dan pembelajaran, mempersiapkan pembelajaran, menyajikan pembelajaran, mengelola pembelajaran, dan menilai pembelajaran.

Sejumlah variabel dalam pendidikan seperti Administrasi, Kurikulum, Instruksional (Pembelajaran), Konseling, dan Evaluasi bisa dikaji dalam buku ini. Demikian pula dengan variabel dalam pembelajaran (instruksional) yang menjadi fokus kajian buku ini.

Dalam Buku Komunikasi Pembelajaran ini tergambarkan bahwa pembelajaran (instruksional) menjadi bagian integral dari pendidikan, dan bahkan menjadi sentral untuk pengejawantahan pendidikan yang harus direncanakan (design) dan dikembangkan (development). Pembelajaran atau instruksional adalah suatu konsepsi dari dua dimensi kegiatan (belajar dan mengajar) yang harus direncanakan dan diaktualisasikan, serta diarahkan pada pencapaian tujuan atau penguasaan sejumlah kompetensi dan indikatornya sebagai gambaran hasil belajar.

Persoalannya adalah bagaimana agar peserta didik melakukan kegiatan belajar secara optimal, sehingga dapat mencapai tujuan dan/atau menguasai kompetensi.


Judul Buku : Komunikasi Pembelajaran
Harga : Rp 52.500
Didi Supriadie, Dr., & Deni Darmawan, Dr., M.S.
Cetakan 1, 2012
16x24 cm, 224 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-122-5 



Buku Komunikasi Pembelajaran
Buku Komunikasi Pembelajaran

0 komentar:

Posting Komentar