Kamis, 20 Desember 2012

Buku POLITIK HUKUM LINGKUNGAN

Buku POLITIK HUKUM LINGKUNGAN ini mengulas secara mendasar dan komprehensif tentang konsep, landasan dasar, dan dinamika politik hukum lingkungan, serta refleksinya dalam produk hukum otonomi daerah.  Ulasan yang sangat menarik antara lain tentang konsep ekokrasi dan green constitution  sebagai landasan dasar politik hukum lingkungan; diskursus tentang apakah ketentuan Pasal 33 ayat (3) UUD 1945 original intens-nya sudah ditujukan untuk perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup; dan dinamika politik hukum lingkungan dari periode sebelum berlakunya UULH-1982 hingga UUPPLH-2009 serta refleksinya menuju produk hukum otonomi daerah yang berperspektif holistik-ekologis. 
Munculnya berbagai persoalan lingkungan, antara lain disebabkan karena tidak dipahami, dilaksanakan, dan  ditegakkannya prinsip dan norma hukum lingkungan secara komprehensif sesuai dengan politik hukumnya.


Untuk itu buku  POLITIK HUKUM LINGKUNGAN ini sangat penting untuk dipelajari oleh berbagai kalangan, terutama mahasiswa hukum, dosen, penggiat lingkungan, eksekutif dan legislatif, dan praktisi hukum.  



Buku POLITIK HUKUM LINGKUNGAN 

Pengarang: Dr. Muhammad Akib, S.H., M.Hum

Halaman: 224

Harga: Rp. 55.000
Buku POLITIK HUKUM LINGKUNGAN
Buku POLITIK HUKUM LINGKUNGAN


0 komentar:

Posting Komentar