Rabu, 12 Desember 2012

Buku AGENDA SETTING MEDIA MASA

Buku AGENDA SETTING MEDIA MASSA ini membahas tentang  banyak kasus terjadi di belahan dunia ini pada saat yang bersamaan dari masalah kemiskinan, pengangguran, ekonomi dan politik dan kasus-kasus serupa yang sedang berlangsung pada saat bersamaan. Mengapa media massa lebih menonjolkan isu-isu tertentu dibandingkan isu lain? Apakah ada agenda media di sini? Ya, sudah pasti.

Melihat fenomena-fenomena di atas, inilah yang berlaku dalam Teori Penentuan Agenda (agenda-setting), yakni apa agenda media saat ini yang akan ditampilkan kepada publik, melalui penonjolan isu-isu tertentu. Agar dapat menonjol, maka isu-isu tersebut harus dikemas dan dibingkai untuk menarik sisi manusiawi dan atau menimbulkan empati publik yang pada akhirnya akan mendorong pembentukan opini publik.

Selain itu, pandangan-pandangan dan opini kita tentang banyak hal dalam dunia ini dikonstruksi oleh media melalui pemberitaan dan iklan media massa. Media Massa melakukan upaya kontrol dalam realitas sosial. Mereka mengonstruksi dan mengarahkan dunia pikir kita seringkali  “tanpa kita sadari” kita telah berada
dalam realitas yang diciptakan media. Oleh karena itu sangat menarik untuk memahami apa dan bagaimana


Teori Agenda-setting itu bekerja dalam realitas sosial kita agar kita mampu memahaminya dan menyerapnya secara secara proporsional dan bermanfaat bagi diri kita.



Judul Buku     : AGENDA SETTING MEDIA MASSA

Pengarang      : Apriadi Tamburaka

Halaman        : 192

Harga            : Rp. 40.000








Buku AGENDA SETTING MEDIA MASSA
Buku AGENDA SETTING MEDIA MASSA

0 komentar:

Posting Komentar